Rematik, Masuk Angin Dan Sakit Gigi Janganlah Buru-Buru Kedokter Obati Dengan Daun Jarak. Berikut Caranya

Anda Pernah mendengar pohon Jarak? Jarak (Jatropha curcas L) tumbuh dihutan liar, selama pantai, tanah kosong atau menjadi komoditi perkebunan. Dapat tumbuh pada areal yang kurang fertile jikalau pH tanahnya 6-7 dan memiliki drainase air yg baik lantaran akar jeda tidak tahan pada genangan air.




Pohon jarak selalu tumbuh pada tepi jalan kampung, pematang sawah, pada kebun. Biasanya orang tidak memperdulikan tanaman  ini. Walau sebenarnya manfaat daun jeda demikian banyak.Nah apa saja manfaat atau khasiat flora jarak buat badan kita, tadi disini Manfaat flora jeda buat kesehatan badan :

Untuk mengobati masuk angin Dan perut kembung

apabila anak alami perut kembung akibat masuk angin, silahkan  ambil beberapa lembar daun jarak yang sudah tua. Kemudian anda layukan daun itu lewat langkah memanaskan diatas api , kemudian anda berikan daun itu menggunakan minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak telon. Nah lalu anda tempelkan daun itu di area perut dan pinggang. tunggu beberapa saat maka akan terjadi pembuangan gas & zat yg tak diperlukan pada perut.

Untuk mengobati radang Telinga

Umumnya radang telinga berjalan jika diserang flu pada suhu badan naik tinggi. Hal semacam ini membuat sakit pada indera pendengaran dan sedikit tuli & berdengung. Nah untuk mengobatinya silahkan di ambil getah Daun Jarak sekitaran 1/dua sendok gula , kemudian anda teteskan pada telinga,  lakukan sebanyak 6 kali setiap hari hingga sembuh.

Untuk mengobati keputihan pada lidah bayi

Jika  bayi anda ada keputian dalam lidahya maka akan merubah turunya berat tubuhya lantaran bayi akan malas menyu*sui. Nah bagaimana caranya mengatasinya silahkan anda petik tangkai daun jarak dan akan mengeluarkan getah, nah getah itu anda berikanlah pada lidah bayi dan keputihan niscaya akan keluar berbarengan air liurnya

Untuk mengobati sakit gigi yang berlubang

Nama ilmiah getah jarak adalah Jatropha curcas, yang dalam bahasa yunani jatros berarti ‘dokter’ dan trophe berarti ‘makanan’ atau ‘nutrisi’, maka dapat dikatakan jatropha curcas berarti 'tanaman obat'.

Bagian yang dapat digunakan sebagai pereda nyeri gigi adalah getahnya.

Cara yang biasa dilakukan adalah dengan meneteskan getah sebanyak 1 sampai 2 tetes pada lubang gigi yang sakit.

Telah diketahui berdasarkan suatu  penelitian bahwa memang getah jarak ini memberikan efek sebagai pereda nyeri gigi yang baik.

Obat buat Rematik

Ambil daun Jarak  yang tua & fresh, daun tersebut dibersihkan & di tumbuk halus menggunakan air sekedarnya. Lumuri segi tubuh yg terjangkit rematik atau terjangkit exim, gatal, dll.

Obat untuk Sariawan

Untuk mengobati sariawan langkahnya sama saja dengan mengobati gigi yg berlubang, anda relatif ambil getah dalam tangkai daun jarak, kemudian berikan dalam bibir anda yang sariawan.


Mencari minyak jarak asli (umum terdapat pada tukang urut). Lantas dipanaskan terlebih dulu. Lalu celup menggunakan kapas & berikanlah dibagian kulit yg sakit. Minyak biji jeda tidak bisa tertelan karena memiliki kandungan racun yang beresiko buat kesehatan tubuh insan.

Untuk mengobati Luka

Getah dari tanaman jarak juga dapat dimanfaatkan sebagai salep yang dapat menyembuhkan luka anda. ketika anda mengalami luka, baik itu karena terjatuh ataupun tersayat, anda dapat memanfaatkan getah tanaman jarak untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Hal ini disebabkan karena getah dari tanaman jarak memiliki sifat alami yang dapat mempercepat pembekuan darah dan menghentikan pendarahan, sehingga luka akan menjadi lebih cepat kering dan juga lebih cepat sembuh. Berikut ini langkah – langkah pengobatan luka menggunakan getah tanaman jarak :

Bersihkan terlebih dahulu area luka dengan air yang mengalir

Kompres bagian tubuh yang terluka dengan menggunakan kapas yang sudah ditetesi oleh getah jarak

Sekian info kesehatan tentang manfaat tumbuhan jarak untuk pengobatan alami. Semoga bermanfaat buat anda yg membaca.

Iklan Tengah Artikel 1

.