Apakah Istri Anda Kelelahan? Kenali 9 Ciri Istri Butuh Piknik

Kelelahan istri bisa menjadikan suasana di rumah tidak kondusif, lho. Hubungan suami istri juga bisa terganggu karenanya. Bahkan, pada beberapa kasus yang serius, hal ini bisa memicu kekerasan ibu pada anak. Nah, sebelum terlambat, mari kita kenali tanda-tandanya.



Mudah lupa

Wanita dikaruniai kekuatan pikiran yang hebat. Tidak hanya mampu mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, namun mereka juga mampu mengingat hal-hal yang kecil.

Jadi, bila istri di rumah mulai lupa di mana menaruh dompet, kunci motor, bahkan kaca mata yang biasa ia pakai, bisa jadi, saat ini istri butuh piknik.

Lebih pendiam

Istri sangat lekat dengan stempel cerewet. Meski kecerewetannya sebetulnya merupakan upaya mendidik anak atau cara ia menjaga rumah tetap rapi, namun seringkali sikap ini disalahartikan sebagai kebawelan.

Jadi, bila istri mulai tidak peduli dengan cucian kotor yang diletakkan tidak pada tempatnya, remahan kue yang tidak disapu, bisa jadi kelelahan istri sudah sampai di puncaknya.

Tidur gelisah

Tidur tidak tenang merupakan salah satu tanda stres; yang salah satu pemicunya adalah kelelahan fisik tak berkesudahan.

Mudah marah dan sering uring-uringan

Bila biasanya istri bercanda asyik dengan si Kecil, tapi kali ini ia malah menghardiknya saat berusaha mendekat, cobalah untuk tawarkan bantuan membereskan pekerjaan rumah. Atau paling tidak ajak si Kecil keluar, agar istri bisa memiliki waktu sendiri sejenak.

Hilang keseimbangan

Jumlah cangkir di rumah berkurang karena beberapa hari terakhir istri sering memecahkannya saat menghidangkan kopi? Ada kemungkinan otot-otot istri sedang merasa sangat lelah, sehingga keseimbangan dirinya banyak berkurang.

Mengeluh wajahnya terlihat kusam

Kesibukan mengurusi rumah tangga kadang membuat istri lupa untuk mengurus diri. Cobalah tengok jadwal hariannya, siapa tahu ada satu dua pekerjaan yang bisa Anda bantu kerjakan.

Kurang konsentrasi

Rasa lelah berlebih bisa membuat istri tidak berkonsentrasi saat diajak ngobrol atau berdiskusi. Secangkir teh dan pijatan di punggung pasti akan membuatnya lebih nyaman.

Sering ketiduran

Bila biasanya istri paling tahan menemani Anda menonton TV di malam hari, tapi kali ini ia mudah sekali tertidur bahkan saat di dapur; itu artinya istri Anda sedang butuh istirahat lebih dari biasanya.
Istri Anda punya tanda kelelahan lainnya? Mari tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

Mudah sakit

Merasa tubuh istri sering hangat akhir-akhir ini? Atau malah sudah 3 bulan berturut-turut Anda harus cuti karena istri sakit? Ini adalah salah satu tanda rasa kelelahan istri yang berlebih. Kelelahan bisa membuat daya tahan tubuhnya menurun dan mudah sakit.

Bila kesembilan tanda itu ada pada istri saat ini, cobalah diskusikan kembali pembagian pekerjaan di rumah. Jangan lupa tetapkan pula waktu untuk istri agar bisa beristirahat atau malah bersantai sejenak bersama teman-temannya.

Bukankah bila istri sehat dan bugar, seluruh keluarga juga akan merasa senang?

Seorang wanita yang telah menjadi istri sekaligus ibu bagi si buah hatinya, menuntutnya untuk bisa melakukan berbagai hal sekaligus. Keterampilan utama yang harus dimiliki masih terkait akan pekerjaan rumah tangga, namun tak jarang juga para istri harus melakukan tugas multitasking. Tubuh terasa mulai cepat lelah dari biasanya, menjadi tanda bahwa sang istri membutuhkan piknik sejenak. Berikut beberapa ciri sang istri membutuhkan piknik.

Beragam Ciri Istri Membutuhkan Piknik

1. Lebih Mudah Sakit

Tanda tubuh merasa lelah ketika melakukan tugas multitasking, nampaknya sering menghantui para ibu. Meski tubuh memberikan sinyal untuk istirahat, tak jarang istri mengabaikannya mengingat tugas yang harus dilakukan masih tertumpuk. Ketika kondisi kian memburuk, kemungkinan terserang penyakit bisa saja terjadi. Sebab, ketika sang ibu sedang sakit maka pekerjaan rumah menjadi lebih menumpuk.

jika Kelelahan membuat istri mudah sakit

2. Mudah Marah

Pekerjaan rumah yang tak pernah berakhir, mengakibatkan tubuh mudah lelah berlebihan. Meski merasa letih, sang istri masih memiliki segudang pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Dalam kondisi tersebut, amarah bisa saja meledak kapan saja bahkan ada kalanya sudah tidak terkontrol. Menghadapi kondisi tersebut, kini peran suami untuk meringankan pekerjaan istri sangat diperlukan.

3. Kurangnya Konsentrasi

Kelelahan yang kian hari kian menumpuk, membuat daya konsentrasinya menurun perlahan. Bahkan tak jarang mereka menjadi sulit berkomunikasi, lantaran tidak bisa menyimak pembicaraan yang tengah berlangsung. Menghadapi kondisi tersebut, tidak ada salahnya untuk membuatkannya secangkir teh hangat dan pijatlah bagian punggungnya dengan lembut. Hal ini akan membuatnya lebih nyaman dan rileks, dan siap melakukan aktifitas kembali.

4. Tidur Gelisah

Salah satu tanda seorang istri tengah stres, yaitu tidur dengan setumpuk kegelisahan di pikirannya. Kualitas tidur menurun dan cenderung panik di sela sela tidurnya, dapat dipicu akibat rasa letih secara fisik yang tak berujung. Melihat kondisi tersebut, ada baiknya berikan air hangat ataupun memberikannya susu sebelum tidur. Hal ini dipercaya mampu menurunkan rasa letih, dan tidur pun terasa lebih pulas.


5. Mengeluh Wajahnya Kusam

Terlalu sibuk untuk menyelesaikan pekerjaan rumah,tampaknya menyita waktunya cukup banyak. Seakan tak ada waku untuk merawat dirinya sendiri, tak jarang membuatnya merasa marah dan cenderung berfikir negatif. Melihat wajahnya yang kian hari semakin kusam, bisa menjadi salah satu alasan kenapa istri mulai mogok untuk melakukan tugas rumah. Cobalah membantu satu dua pekerjaan rumah, sebagai salah satu solusi tepat menghadapinya.

6. Mudah lupa

Dipercaya sebagai makhluk yang dikaruniai dengan memori yang tajam, ternyata juga bisa lengah akibat aktifitasnya yang begitu padat. Namun berbeda cerita bila mereka dengan cepat lupa, bahkan dengan hal hal kecil seperti dimana meletakkan kacamata ataupun menyimpan dompet. Ketika kondisi ini terjadi, berikanlah sang istri waktu istirahat lebih atau mengajaknya berjalan jalan untuk menyegarkan pikirannya.


7. Lebih Sering Tertidur

Tertidur pulas disela sela melakukan pekerjaan rumah, menjadi salah satu ciri bahwa istri membutuhkan istirahat lebih. Mendapati kondisi tersebut, ada baiknya suami membangunkannya secara perlahan dan menyuruhnya untuk beristirahat sejenak di kamar. Namun bagaimana jika tidurnya sangat pulas ? Silahkan gendong perlahan ke tempat tidur, dan berikan selimut agar kualitas tidurnya tidak terganggu.

8. Menjadi Lebih Pendiam

Sifat cerewet, seakan sudah melekat dan menjadi bagian dari istri untuk mendidik anaknya ataupun menjaga rumahnya tetap bersih dan rapi. Hingga pada suatu saat, sang istri merasa acuh ketika melihat rumah berantakan dan cenderung lebih diam dari biasanya. Hal ini bisa menandakan bila, dirinya membutuhkan istirahat akibat kelelahan. Tiba tiba berubah menjadi pendiam, ada kemungkinan rasa letih berada di puncaknya.

9. Sering Menyindir

Menunjukkan tanda tanda bahwa tubuhnya merasa letih, nampaknya seorang istri membutuhkan sosok suami yang bisa mengerti akan kebutuhannya tanpa disampaikan. Ketika tidak mendapatkan apa yang diinginkan, istri cenderung menyindir yang mana belum tentu sang suami mengerti akan makna sindirannya. Dengan kesabaran dan kepekaan, keluhan istri yang tersampaikan bisa menjadi obat penenangnya.

Kondisi yang mengharuskan sang istri bekerja secara multitasking, seringkali membuat tubuhnya mudah letih dan kurang bersemangat. Melihat kondisi sang istri, nampaknya para suami harus membiarkannya untuk mendapatkan liburan sejenak dari pekerjaan rumah yang tidak berkesudahan. Ketika mengetahui ada tanda bahwa sang istri mulai lelah, pastikan berikan mereka me time untuk menyegarkan pikiran.

sumber  theasianparent.com

Iklan Tengah Artikel 1

.