Ini isi Pesan Singkat Untuk Bungan Citra Lestari (BCL) Yang Bikin Ibu-ibu Ngamuk

Baru-baru ini pesan singkat tentang berakhirnya masa iddah Bunga Citra Lestari menjadi sorotan. Pesan tersebut beredar via aplikasi WhatsApp.

Isi pesan itu viral setelah diunggah ke akun Instagram @ifotainment, Selasa (23/6/2020). Pada caption unggahan Instagram itu disebutkan kalau pesan tersebar dalam sebuah grup WhatsApp.



"Ini kesebar di grup WA bapak-bapak gitu," tulis @ifotainment, dikutip Rabu (24/6/2020).

Dalam chat WhatsApp tersebut, terdapat foto BCL mengenakan kerudung berwarna biru muda. Lalu di bawah fotonya, tertulis tentang tanggal masa iddah BCL.

"Mengingatkan saudaraku semua, bahwa: Hari Senin, 29 Juni 2020 M./8 Dzul Qa'dah 1441 H adalah hari terakhir masa iddah Bunga Citra Lestari. Hanya saling mengingatkan. Semoga berkah," begitu isi pesan tersebut.

Pesan ini kemudian menjadi sorotan netizen, terutama para ibu-ibu. Isi pesan dinilai sangat kurang pantas. Kolom komentar posting-an itu pun ramai hujatan dari ibu-ibu yang ngamuk.


"Jahatnya ya Tuhan, becandanya enggak etika bener. Gimana kalau mereka yang mati, apa rela istrinya digituin juga?" tulis @its_***zma.

"Enggak lucu deh! Ini bukan bercandaan kali! Stres yang nyebarin WA!" tulis @oly***a_vitessa.

"Apa sih, kok malah kesannya melecehkan ya," tulis @frau***nellent.

Abdul Rahman al-Jaziri dalam Kitab a-Fiqh Ala al-Madzahib al-Arba'ah Jilid IV menjelaskan, Iddah secara bahasa berarti sesuatu yang dihitung.Masa iddah ini bisa diartikan sebagai waktu untuk menanti kesucian seorang wanita yang suaminya meninggal, atau diceraikan oleh sang suami. Selama masa ini, wanita tersebut dilarang menikah.


Seperti diketahui, suami BCL, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada 18 Februari 2020 silam. Aktor asal Malaysia itu meninggal karena serangan jantung. Hingga saat ini, BCL dan sang anak, Noah masih berjuang keluar dari kesedihan untuk melanjutkan hidup tanpa Ashraf.

Kita doakan yang terbaik untuk BCL dan Noah ya, Bunda.

Iklan Tengah Artikel 1

.