Demi Menyambung Hidup, TKA Yang Menganggur Kelaparan Akibat Corona Mengais Ceceran Beras di Jalan


Publik dibuat terenyuh dengan beredarnya foto seorang pria sedang mengais ceceran beras yang jatuh di jalanan.

Pria yang merupakan tenaga kerja asing (TKA) itu nekat mengais beras yang telah bercampur dengan tanah demi bisa mengisi perutnya yang kelaparan.



Foto tersebut dibagikan oleh seorang anggota parlemen Malaysia YB Kasthuri Patto.

Ia mengunggah foto tersebut melalui akun Facebook miliknya.

Dalam foto tersebut, tampak seorang pria mengenakan sarung tampak mengais beras yang tumpah di jalanan.

Kantung plastik yang dijadikan wadah beras tersebut berlubang hingga menyebabkan beras yang baru saja didapatnya berjatuhan di jalan.

“Ini memilukan. Seorang pekerja asing yang tidak memiliki penghasilan mengambil beras dari jalan. Bungkusan (beras) berlubang sehingga sebagian beras tumpah,” kata Kasthuri dialihbahasakan dari World of Buzz, Jumat (1/5/2020).

Pria itu tampak putus asa saat mengetahui beras yang dibawanya tumpah.

Ia berusaha meyakinkan dirinya bahwa tindakannya benar dengan mengatakan,

“Tidak apa-apa, saya masih bisa mencucinya. Itu masih bisa dimakan.”

Dalam unggahannya, Kasthuri mengatakan bahwa para pekerja asing juga sama seperti warga setempat lainnya yang merasakan kelaparan di tengah pandemi virus corona.

“Pekerja atau warga negara asing, kaya atau miskin, kelaparan menyerang kita dengan cara yang sama. Mari saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal #itaJagaKita,” ungkapnya.

Unggahan Kasthuri tersebut menyedot perhatian publik. Banyak warganet yang merasa kasihan atas penderitaan yang dialami pekerja asing itu.

Bahkan seorang warganet juga menunjukkan banyaknya warga setempat yang juga menderita pengangguran imbas dari penetapan Movement Control Order (MCO) yang ditetapkan oleh pemerintah Malaysia guna mencegah penyebaran virus corona.

Sumber: suara.com

Iklan Tengah Artikel 1

.