Kisah Dokter Tinggal di Tenda Garasi Rumah, Lindungi Keluarga Dari Corona

Dokter spesialis paru-paru dan perawatan kritis bernama Timmy Cheng jadi viral setelah berbagi pengorbanannya untuk melindungi keluarga dari virus corona.

Ia yang berjuang di garis depan melawan pandemi corona harus mendirikan tenda di garasi rumahnya dan tinggal di sana.



Pada postingan Facebook yang telah dibagikan 38 ribu lebih itu, dokter Amerika-Taiwan ini memutuskan untuk tinggal di garasinya pada 14 Maret.



Awalnya Timmy mengaku tinggal di dalam mobil pada hari pertama dan pindah tinggal ke ruangan di rumah sakit selama empat hari.

Timmy kemudian menerima pesan dari istrinya yang menyarankan agar ia tinggal di tenda garasi rumah. Ia pun menyetujuinya dan kini mendirikan tenda di garasi rumahnya untuk ditinggali.

“Jadi, ini dia. Rumahku selama??? __ minggu atau bulan berikutnya,” tulis Timmy berbagi foto penampilan ‘rumah’ yang ditinggalinya.



Timmy juga menyarankan agar orang-orang untuk tetap berada di dalam rumah mereka selama pandemi Covid-19, tidak hanya agar mereka tidak terinfeksi, tetapi juga membantu orang yang berjuang di garis depan.

“Kamu bisa membantu saya dan petugas kesehatan lainnya dengan tinggal di rumah. Paling tidak yang bisa kamu lakukan adalah tinggal di rumah sehingga kita juga bisa pulang ke rumah orang yang kita cintai suatu hari nanti,” terang Timmy
.
Sumber: detik.com

Iklan Tengah Artikel 1

.